Senin, 26 November 2012

Pemancar TV Digital UHF Standar DVB-T

Standar TV digital yang ada saat ini adalah Advanced Television Sistems Committee (ATSC) dari Amerika Serikat, Digital Video Broadcasting Terrestrial (DVB-T) dari Eropa, Integrated service Digital Broadcasting Terrestrial (ISDB-T) dari Jepang, Terrestrial Digital Multimedia Broadcasting (T-DMB) dari Korea Selatan, dan Digital Multimedia Broadcasting Terrestrial (DMB-T) dari China. DVB-T dan ISDB-T yang berbasis teknik OFDM (orthogonal frequency division multiplexing) yang dikombinasikan dengan interleaving memiliki kelebihan dalam kemampuannya untuk menjangkau pelanggan televisi yang bergerak, bahkan yang berada di atas mobil berkecepatan tinggi. Penyiaran Digital Teresterial untuk Televisi Tidak Bergerak di Indonesia menggunakan standar Digital Video Broadcasting-Terresterial (DVB-T). Berdasarkan kebijakan pembangunan bidang informasi dan komunikasi, pemerintah menargetkan pada tahun 2014, prosentase alat dan perangkat telekomunikasi yang memenuhi Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) mencapai 30% dan ditargetkan paling lambat pada tahun 2018 semua penyiaran televisi di Indonesia telah bermigrasi pada sistem dijital. Oleh karena itu, teknologi dan pengembangan manufaktur pemancar televisi digital standar DVB-T perlu dikuasai dengan baik.
Dengan makin berkembangnya sistem internet mobil di Indonesia, makin banyak pula peralatan modem portable yang beredar di pasaran. Namun kebanyakan modem tersebut tidak memiliki antena internal yang layak sehingga kualitas koneksi terganggu. Pengembangan Antena Penguat Sinyal Modem (Antena PSM) LIPI ini adalah untuk menjawab tantangan pengembangan antena eksternal untuk modem yang portabel dan mampu bersaing dengan antena sejenis Yagi, dan sejenisnya. Dengan menggunakan material alumunium khusus membuat reflektor sehingga mampu memberikan penguatan hingga 25dB. Dimensi : 14 x 12.5 x 3cm. Material: alumunium (bodi), acliryc (cover). Koneksi ke modem: Pig tail.
BOOST adalah suatu software simulasi yang mempunyai jangkauan simulasi motor bakar yang luas baik motor bakar 4 atau 2 langkah. Selain itu bisa juga dipakai untuk motor bakar dengan penyalaan ataupun dengan kompresi.
Perangkat lunak komputer memiliki sifat mudah digandakan sehingga sangat rentan terhadap pelanggaran copyright. Oleh karena itu, mekanisme pertahanan untuk mempersulit/meniadakan pelanggaran copyright pada sebuah produk perangkat lunak dibutuhkan untuk melengkapi pencegahan penggandaan ilegal secara hukum. Teknik pencegahan penggandaan perangkat lunak ilegal dapat memanfaatkan steganografi. Steganografi merupakan teknik penyembunyian pesan pada media digital. Pada umumnya, steganografi dimanfaatkan sebagai watermark (tanda keaslian) untuk membuktikan keaslian produk. Invensi ini berkaitan dengan suatu metode dan peralatan otentikasi produk perangkat lunak dengan mengeksploitasi teknik steganografi dan kriptografi yang terdiri atas sebuah komputer server dan sebuah komputer personal yang terhubung lewat jaringan atau internet.      sumber;www.produk-teknologi-dan-komunikasi.html

0 komentar:

Posting Komentar