Selasa, 04 Desember 2012

ekskul MAN (drumband)

saya akan menceritakan ekstra kurikuler yang saya geluti sampai saat ini, yakni DB GSB (gita sakera bangkalan) yang merupakan drumband berlegenda di bangkalan. saya tidak tahu pasti kapan drumband MAN di bentuk. GSB sangat eksis di dunia drunband dan disegani oleh sekolah lain yang memiliki tim drumbandseperti: SMA 04, SMP 04, SMP 01 Arosbaya, dan tim drumband lain. buktinya dengan banyak peminat dari kalangan orang-orang yang mengadakan penganten alias terop cup untuk menikmati alunan musik dari DB GSB selain itu, kita sebagai pemain mendapat keuntungan ekstra. 1) kita dapat bermain alat-alat musik, 2) jika ada orderan, kita bisa jalan-jalan plus main musik, 3) dapat uang dech dari pembina drumband.

drumband selain selalu di undang di acara penganten, juga selalu ikut dalam even-even resmi seperti KEJURKAB (kejuaraan kabupaten) yang diadakan satu tahun sekali pada peringatan dirgahayu POLRI. kejurkab di ikuti oleh sekolah-sekolah yang memiliki tim drumbnad mulai dari TK s/d SMA atau umum yang ikut memeriahkan kejurkab yang diadakan di GOR SAKA bangkalan untuk memperebutkan juara umum. drumband di seluruh indonesia dinaungi oleh PDBI (persatuan drum band seluruh indonesia) dan POLRI.

pada tahun ini tepatnya hari minggu, 17 juni 2012 lalu. GSB mengikuti kejurkab di GOR SAKA . sebelum itu, persiapan para pemain culup menguras tenaga. persiapan untuk lagu saja jauh-jauh hari sebelumnya yakni -/+ 5 bulan sebelumnya dan latihan unjuk gelar dipersiapkan sekitar 1 setengah  bulan sebelumnya. latihan dimulai pukul 14.30-17.00 dari hari rabu-kamis dan terkadang hari minggu kami latihan. lagu-lagu yang dibawakan antara lain: aku bukan bang toyyib, alusia, satu-satunya cinta, dan terakhir cuentame yang sukses dibawakan oleh kami.

DB GSB ketika perlombaan kejurkab dipimpin oleh gita patih mbak eni (alumni XII IPA 1) dan 2 paramanandi yakni mbak vika dan mbak fajrin (sekarang XII IPS 2). para pemain terompet, perkursi, marching bel, dan gad sukses membawakan 4 lagu+1 PF dengan sangat sukses. akhirnya kerja keras kami tidak sia-sia. dengan mendapat juara antara lain: jauara 1 gita patih, juara 1 paramanandi, juara 1 gad, juara 2 koreografi, juara 3 analisa musik sehingga kami keluar sebagai juara umum di tahun 2012 ini.

kami khususnya saya sebagai pemain sangat berterima kasih kepada pelatih yakni kak haris dan kak syakur karena telah melatih kami dengan ekstra keras dan meluangkan waktunya untuk merancang sebagus mungkin unjuk gelar dan lagu-lagunya. dan kami juga minta maaf karena kami membuat jengkel kak haris pada saat latihan. kedepannya, akan banyak even-even yang akan diikuti oleh GSB dan semoga saja GSB tetep eksis di tangan generasi kami . bagi para junior kami di drumband, teruskan perjuangan dan terus jadilah nomor satu baik ditingkat kabupaten, provinsi maupun nasional.


0 komentar:

Posting Komentar