Minggu, 09 Desember 2012

Makana khas di daerah ku

      Haey temen ku semua yang ada di MAN MOBEL BANGKALAN.Saya akan menceritakan tentang makaan faforite yang ada di daerah tempat tinggal saya yaitu: SEWEL.Udah pada tau kan kalian semua apa itu SEWEL?????Yaps SEWEL merupakan makanan khas yang ada di kecamatan SOCAH-BANGKALAN-MADURA.Sewel ada beberapa macam loch jenisnya,Diantaranya: ada sewel udang,ada sewel tahu,ada sewel ikan,dan masih banyak lagi loch temen-temen vuman aku gk inget ......hehehehe
     Aku senneng dengan makanan sewel gak tau kenapa soalnya sewel itu eanak bnged rasanya dan aku itu yang membuwat aku terpesona akan rasanya yang menggoda apalagi kalau di makan sama rujak atau sama petis yang pedas atau di makan dengan sambel saus yang pedas.Aku sangat senang sekali bisa tau tentang Sewel itu.Selama aku tinggal di Jakarta aku tidak mengenal makanan yang seperti itu di Jakarta hanya ada empek-empek.
     Cara membuat sewel diantaranya.cara membuwat sewel Udang bahan-bahannya adalah: tepung kanji,tepung terigu,udang, cabe,ketumbar,lada, lalu uadang dikucek bersamaan dengan bumbu ,dicampur dengan air panas,kemudian di goreng.
Sumpah rasanya enak banged saya hampir ketagihan. Bagi temen-temen yang mau mencoba dan merasakan betapa nikmatnya Sewel udang ayo maen- maen kerumah ku di tempat tinggal ku.

0 komentar:

Posting Komentar