Selasa, 04 Desember 2012

EKSTRA KURIKULER Di MANBA



Potensi yang ada dalam diri siswa perlu di gali lebih dalam lagi lewat beberapa ekstrakurikuler yang ada di MAN Model bangkalan. Sesuai dengan kemampuan Dan minat para siswa MANBA. Siswa bisa mengembangkannya lewat ekstra kurikuler yang ada di MAN Model bangkalan.
Di MANBA banyak sekali ekstra kurikuler yang bisa di pilih dan di manfaatkan siswa, apalagi sudah remaja sudah bisa menentukan mana yang baik buat kita. Semua ekstra bermanfaat buat kita,tergantung ekstra apa yang terpilih dan tidak ada paksaan untuk siswa memilih ekstra kurikuler yang ada di MANBA.
Ekstra kurikuler di laksanakan sepulang sekolah. Semua siswa boleh bebas memilih boleh satu atau lebih yang terpenting bisa mengatur waktunya dengan baik dan semaksimal mungkin. Mumpung masih muda cari terus potensi diri dari ekstra kurikuler dengan alasan yang lebih mudah.
Banyak ekstra kurikuler yang ada di MANBA: PMR, Drumband, KIR, Paduan suara, Pramuka, Teater, Qiro’ah, Basket, Volly, Futsall, ME/Pidato, Tari, Musik, Paskib, dan ada keterampilan yang menjadi bakat siswa. Ekskul ini di laksanakan secara bergantian . Pembina ekskul tidak mengambil dari luar  melainkan guru kita sendiri, jadi siswa bisa lebih akrab atau dekat dengan guru.
Siswa juga bisa menanbah teman dan juga nilai ekskul di raport tidak kosong, dengan kita mengikuti ekskul di sekolah. Apabila kita dapat sertifikat akan sangat membantu kita apabila meneruskan ke perguruan tinggi, karna kita mempunyai sertifikat yang banyak. Jadi tetap semangat mengikuti ekskul di MANBA, di jamin tidak rugi dan akan banyak sekali manfaatnya.

0 komentar:

Posting Komentar