Kamis, 06 Desember 2012

saat qw dilahirkan dan beranjak dewasa


Saat Aku dilahirkan & beranjak Dewasa

“Bangkalan, 27 januari 1995” itulah tempat dan tanggal lahirku. Yach,  16 belas tahun lalu aku dilahirkan. Dikota bangkalan inilah ku memulai kehidupanku. Aku terlahir dari keluarga yang sederhana, tetapi aku sangat bersyukur dengan keadaan hidupku ini.  Meskipun aku bukan terlahir dari keluarga yang kaya tetapi  aku sangat bahagia karena aku mempunyai sebuah keluarga yang sangat menyayangiku.
Saat aku brumur 1 tahun, Ibu mengajariku berbicara hingga pada akhirnya aku mulai bisa memanggilnya “Ibu”. Begitu bahagianya beliau ketika mendengar aku sudah bisa memanggilnya dengan sebutan Ibu. Waktu mengalir dengan begitu cepatnya, hingga akhirnya aku pun sudah bisa berjalan sendiri tanpa tatahan ibuku.
Ketika aku berumur 6 tahun. Ayah mendaftarkannku ke sebuah Sekolah Dasar didesaku. Pada hari pertama aku masuk kesekolah baruku, aku masih takut untuk pergi sendiri kesekolah. Dan tanpa easa keberatan ibuku mengantarkan aku kesekolah. Hari demi hari t’lah ku lalui hingga pada akhirnya aku sudah berani untuk pergi ke sekolah  sendiri. Dengan kesungguhan dan semangatku untuk belajar akupun sudah bisa membaca dan berhitung. Orang tuaku sangat senang dan bangga dengan perkembangan belajarku. Hingga pada saat aku duduk dikelas 4 SD aku meraih peringkat pertama. Tetapi aku lulus SD dengan nilai yang kurang  memuaskan.
Akupun melanjutkan pendidikanku kesebuah SMP yang juga terletak tidak begitu jauh dengan rumahku. Kali ini kakak perempuanku yang mendaftarkan aku kesekolah tersebut. Inilah kali pertama aku belajar berangkat lesekolah menggunakan transportasi umum. Awalnya sih ada perasaan takut tapi karena teman-teman SDku juga banyak yang melanjutkan sekolah kesana rasa tidak berani itupun mulai hilang.  Di SMP  aku mendapat banyak pengalaman dan pengetahuan tentunya, tugas-tugas sekolah pun juga bertambah banyak. Nah, diSMP inilah aku mulai diajari bagaimana mengoperasikan sebuah computer. Materi demi materi ku pelajari dengan penuh kesungguhan hingga akhirnya akupun sudah mulai menguasai teori-teori yang ku pelajari dan juga ku coba untuk mempraktekkannya.
Sungguh tak tersa waktu telah berjalan dengan begitu cepatnya, tak tersa pula aku sudah beranjak dewasa, tak terasa aku hidup didunia ini sudah 16 tahun lamanya. Sekarang aku sudah mengenal dunia luar, mempunyai lebih banyak teman dan aku juga sudah mengenal apa itu cinta. Tetapi aku tidak mau prestasiku menurun hanya karena hal yang satu ini. Aku masih ingin fokus untuk bersekolah. Aku tidak ingin mengecewakan kedua orang tuaku yang selama ini membanting tulang demi membiayai sekolahku. Aku ingin membalas kasih saying dan jerih payah mereka yang selama ini telah mengantarkanku sampai aku bisa bersekolah di MAN Bangkalan

0 komentar:

Posting Komentar