Selasa, 04 Desember 2012

Profil Tata Busana MAN Model Bangkalan :)


Tata busana adalah salah satu dari sekian banyak ekstrakurikuler yang ada  di Man Model Bangkalan. Tata busana ini memiliki tujuan yang sama seperti ekstrakurikuler yang lain bagi siswa-siswi yaitu  memberikan manfaat yang besar.disana kita diajarkan untuk mengasah kemampuan kita yaitu menjahit,mendesign, membuat pola dan lain-lain. Ekstrakurikuler ini sangat digandrungi oleh sebagian besar siswi termasuk saya sendiri. Saya dulunya tak pernah berfikir untuk mengikuti ekstrakurikuler ini namun kenyataannya saya mengikutinya dan saya senang akan itu.
 Ruangan tata busana cukup luas meskipun kini sudah ditukar dengan ruangan elektronika, ada lebih kurang 35 mesin jahit listrik, awalnya ruangan ini terletak di depan lapangan basket namun baru-baru ini dipindah di dekat ruang PSBB seperti yang sudah saya ketik tadi yakni di ruangan elektronika. Namun hal tersebut tidak membuat ruangan tatabusana menjadi terbelakang. Ruangan tersebut tetap luas, lengkap, dan menyenangkan.
 Pengajar atau pembimbingnya sangatlah ramah, baik, dan kekeluargaan. Beliau-beliau adalah ibu juhairiyah, ibu Dianawati, dan ibu Nurul. Selain menjadi pengajar di TB, beliau juga mengajar salah satu mata pelajaran di Man Model Bangkalan. Misalnya ibu Nurul yang mengajar B.indonesia sekaligus menjadi wali kelas di salah satu kelas yang ada di Man Model Bangkalan itu sendiri.
       Disana Kita juga akan diajarkan membuat pakaianseperti kemeja, baju untuk wanita, kemeja untuk laki-laki, celana, rok, tas, mukena, dan sebagainya. Diruang tata busana juga dilengkapi dengan bahan-bahan untuk menjahit yang banyak. Terdapat juga lemari-lemari yang didalamnya berisi pakaian hasil karya tedahulu yang biasanya dipakai untuk kegiatan-kegiatan tertentu. Sehingga tidak hanya membuat karya namun juga sebagai pameran nantinya.
       wah, tunggu apalagi shobat !. ayo bersekolah di sana dan ikuti ekstrakurikuler tersebut, karena kegiatan tersebut sangat bermanfaat bagi masa depan kita nantinya. Yang mau jadi designer?, penjahit baju professional?, tidak usah dragu lagi untuk mengikuti ekstrakurikuler tatabusana. Kita kan sudah mengetahui bayak manfaat-manfaat yang disajikan didalamnya. Tentunya jika kita emenkuninya. Sekian !
:)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

0 komentar:

Posting Komentar