Selasa, 04 Desember 2012

ekstrakurikuler dan program penjurusan MANBa

            MAN Bangkalan adalah satu-satunya sekolah madrasah aliyah negeri di Bangkalan yang terletak di Jalan Soekarno-Hatta no.5 Bangkalan.letaknya sangat strategis sehingga untuk mendapatkan alat transportasi sangat mudah , bagi warga-warga luar kota Bangkalan yang ingin menyekolahkan putra putri-nya tidaklah  perlu repot untuk mencari letak MAN Bangkalan.Letaknya yaitu dibelakang pom bensin tepatnya di Jalan Soekarno-Hatta Bangkalan.Para oramg tua banyak yang berminat menyekolahkan putra-putrinya di MAN Bangkalan karena pendidikan agamanya lebih banyak..
             Di  MAN model Bangkalan terdapat berbagai macam ekstrakurikuler.diantaranya yaitu ekstrakurikuler PMR(Palang Merah Remaja) tepatnya  ekstrakurikuler yang saya ikuti .Palang Merah Remaja(PMR) adalah ekstrakulikuler yang lebih dominan pada kesehatan dan pertolongan pada korban. ekstrakurikuler Palang Merah Remaja (PMR) ini dapat melatih keberanian dan mental pada siswa dan siswi yang mengikuti kegiatan ekskul tersebut.bagi yang ingin melanjutkan ke akademi kebidanan atau ke akademi perawat sangat bagus mengikuti ekskul ini karena banyak pelatian yang bermanfaat.
              Selain ektrakulikuler PMR(Palang Merah Remaja) di MAN Bangkalan juga ada ekstra-ekstra yang lain seperti ekstrakulikuler pramuka,paskibraka,basket,tata busana,elektronika,teater,KIR(Karya Ilmiah Renaja) drum band dan lain-lain . pada bulan lalu drum band MAN Bangkalan mengikuti lomba antar sekolah yang diadakan di GOR(Gedung Olah Raga) di Bangkalan . atas semangat  siswa yang mengikuti eksrtakulikuler drum band MAN Bangkalan mendapatkan juara 1, selain mendapatkan juara drum band MAN Bangkalan juga banyak dan sering diundang untuk acara pengantinan.
                Selain ektrakulikuler yang berbagai macam banyaknya MAN Bangkalan juga memiliki ke istimewaan di program penjurusan,karena di MAN Bangkalan terdapat berbagai macam program penjurusan dibandingkan dengan sekolah-sekolah lain yang sederajat. Program tersebut diantaranya program yang saya ikuti yaitu jurusan IPA,dan jurusan yang lain yaitu program jurusan IPS ,progran jurusan AGAMA,dan yang terakhir yaitu program jurusan BAHASA.Program - program tersebut memiliki manfaat tersendiri untuk melanjutkan ke perguruan tinggii nanti.
                 Bagi siswa - siswi kelas X yang akan menaiki kelas ke kelas XI bebas untuk memilih program penjurusan sesuai minat dan kemampuan yang mereka miliki,program yang paling banyak diminati yaitu program penjurusan IPS dan progran penjurusan IPA. para guru mata pelajaran juga memberikan pengarahan kepada siswa - siswi yang akan memilih penjurusan tersebut agar penjurusan yang mereka pilih bisa bermanfaat setelah siswa-siswinya lulus dari MAN Bangkalan.

0 komentar:

Posting Komentar